Tentang Film "You are the apple of my eyes"



Selamat malam semuanya !! jangan lupa ya bagi teman-teman yang belum baca artikel yang saya buat sebelumnya "Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin"
..

Nah, kali ini saya mau nge-review film asal Taiwan yang berjudul “You Are the Apple of My Eyes”, sebenernya ini film udah lama sih tapi karena saya terlalu terbius sama film dan drama Jepang jadi saya melewatkan film-film lainnya hehehe. Sebelum kita masuk ke ceritanya, saya mau membahas judul filmnya yang menurut saya unik, “You Are the Apple of My Eyes”. Kalau saya gak salah denger ini merupakan salah satu ungkapan dalam Bahasa Inggris lama, karena penasaran akhirnya saya cari di internet dan ketemulah jawabannya di urbandictionary.com. Begini kira-kira kutipannya :


In Old English, the pupil of the eye (the round, dark center) was called the 'apple'. It was thought that the pupil was a round object much like an apple (a piece of fruit). When you look at someone, their reflection appears in your pupil. So if someone is the 'apple of your eye', he or she is someone that you look at a lot and enjoy seeing

Kalau diterjemahkan secara bebas, jadi buah apel itu diibaratkan sebagai pupil di mata kita. Nah kalau kita ngeliat seseorang bayangannya dia itu akan ada di pupil kita. Jadi bisa dihubungkan kalau seseorang itu adalah “apple of my eye”, artinya bayangan orang itu selalu ada di mata kita, artinya kita senang melihat dan memperhatikan dia dengan mata kita. Intinya kalau kita bilang “you are the apple of my eye” , artinya seseorang itu sangat berarti bagi kita, atau orang yang sangat kita cintai :). So sweet banget ya?hehehe


Si pemeran utama Ko Theng :)


Sekarang kita lanjut ke ceritanya, menurut saya cerita ini bisa dialami oleh siapa saja bahkan mungkin semua orang pernah mengalami cerita ini. Tentang indahnya masa SMA dan cinta saat SMA, tapi si penulis membuat cerita ini jadi sangat apik dan menyentuh. Kisah ini juga diangkat dari cerita nyata si penulis, Gidden Ko, makanya mungkin cerita ini jadi lebih berkesan hehehe. Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak SMA bernama Ko Theng yang memiliki geng yang terkenal nakal dan cabul. Saking cabulnya mereka sampai masturbasi di kelas hahaha*tolong abaikan yang ini, akibat kelakuannya itu Ko Theng harus pindah tempat duduk ke depan seorang gadis yang terkenal paling pintar di kelas. Gadis ini bernama Shen Jia Yi, terkenal pintar sejak SMP dan menjadi incaran para cowok di sekolahnya, termasuk teman-teman Ko Theng. Menurut saya Ko Theng lah yang paling biasa-biasa aja sama Shen Jia Yi, disaat teman-teman yang lainnya mengejar-ngejar Shen Jia Yi dia yang paling cuek dan santai.

Cuma para cowok yang ngerti hal ini :p

Ko Theng yang paling pojok lagi gila-gilaan


Akhirnya dipindah ke depan Shen Jiang Yi :D
Awalnya Ko Theng merasa sebal karena dia tidak bisa bebas lagi dan Shen Jia Yi juga merasa terganggu, sampai waktu pelajaran Bahasa Inggris Shen Jia Yi tidak membawa buku pelajaran. Sesuai peraturan, murid yang tidak membawa buku bahasa Inggris harus berdiri sambil mengangkat kursi. Saat Shen Jia Yi mau berdiri tiba-tiba Ko Theng memberikan bukunya pada Shen Jia Yi dan dia berdiri mengangkat kursi, sejak itulah Shen Jia Yi dan Ko Theng jadi dekat. Shen Jia Yi mulai memaksa Ko Then untuk belajar, awalnya Ko Theng menolak tapi lama-lama Ko Theng luluh juga dan mau belajar. Mereka mulai belajar bersama setiap hari setiap pulang sekolah dan dimanapun mereka bareng. Akhirnya mereka bertaruh siapa saja yang mendapat nilai paling tinggi harus mengorbankan rambutnya, Ko Then akan mencukur rambutnya dan Shen Jia Yi harus mengikat rambutnya ( selama ini Shen Jia Yi membiarkan rambutnya tergerai). Saat pengumuman nilai, Shen Jia Yi mendapat peringkat pertama, sementara Ko Then peringkat kedua ( sesuatu banget yah?hehehe). Sesuai perjanjian Ko Theng mencukur rambutnya, tanpa disangka Shen Jia Yi juga mengikat rambutnya dan membuat Ko Then terpesona.
Waktu Ko Theng belain Shen Jian Yi yang gak bawa buku bahasa Inggris, mukanya masih cengengesan aja :D



Jadi sering belajar bareng deh :)

Tambah akrab :)

Cara Shen Jia Yi manggil Ko Theng, ditusuk pake pulpen :D

Ko Theng jadi rajin belajar :D
Belajar berdua, so sweet nya :)

Muka Ko Then yang BT abis gara-gara kalah taruhan sama Shen Jia Yi
Shen Jia Yi lewat dengan rambut terikat

Muka Ko Theng langsung berubah hahaha

Gak cuma Ko Theng, temen-temennya juga ikut terpesona :D
 Masa-masa SMA pun berhasil mereka lewati dengan berbagai kenangan salah satunya Shen Jia Yi pernah dihukum bersama geng Ko Theng, salah satu hal yang belum pernah Shen Jia Yi alami selama masa sekolahnya. Meskipun mereka bersama selama SMA tapi tidak ada kata cinta diantara mereka, ceritanya HTS gitu deh -_-. Saat ujian masuk universitas, Shen Jia YI mendapatkan nilai jelek, meskipun begitu dia tetap bisa masuk universitas dengan mengambil jurusan pendidikan. HTS mereka masih terus berlanjut, mereka pernah kencan bareng dan telpon hampir tiap malam. Saat kencan sebenarnya Ko Then sudah mengungkapkan pada Shen Jia Yi, tapi Ko Theng tidak mau mendengar jawaban Shen Jia Yi karena takut ditolak . Aksi menyatakan cintanya so sweet banget, ceritanya mereka lagi menulis harapan di lampion yang akan diterbangkan dan Shen Jia Yi sebenarnya menulis “aku mau jadi pacarmu” huaaaa, dasar Ko Theng !!!!

Shen Jia Yi menangis saat dihukum


Dihukum bareng-bareng :)


Main bareng sebelum kuliah

Waktu Shen Jia Yi dapet nilai jelek, langsung nyari Ko Theng :D

Nganterin Shen Jia Yi berangkat kuliah

Imut yaa :p

Kencan waktu kuliah

Gila-gilaan bareng :D, pengeeeen :p

Waktu Ko Theng ngungkapin perasaannya

Nerbangin Lampion Harapan, ada jawaban "Aku Mau" dari Shen Jia Yi
 Meskipun mereka HTS, hubungan mereka terus berlanjut sampai suatu ketika mereka bertengkar karena suatu hal dan mengakibatkan mereka putus. Selama masa putus itu Ko Theng tidak pernah berpacaran dengan gadis lain, sedangkan Shen Jia Yi  jadian dengan salah satu sahabat Ko Theng A Ho. Saat mendengar kabar Shen Jia Yi dan Ko Theng bertengkar hebat, A Ho langsung mengambil kesempatan untuk mendekati Shen Jia YI. Shen Jia Yi yang saat itu lagi galau abis langsung menerima A Ho, deuh -_-. Ada salah satu kutipan yang saya suka disini kata Ko Theng :
 
"Dalam pertumbuhan menuju dewasa, hal yang paling kejam adalah perempuan selalu lebih dewasa dari laki-laki seumurnya. Kedewasaan seorang perempuan, tak ada satupun laki-laki yang mampu menampungnya".

Saya jadi mikir iya juga ya, kami para cewek selalu berpikir lebih serius dibanding cowok seumur kami. Bikin gregetan nih si Ko Theng gak dewasa-dewasa, saya kalau jadi Shen Jia Yi jadi mikir-mikir hahaha.

Shen Jia Yi yang kecewa pada Ko Theng
Ko Theng minta maaf :)
Diam-diam Ko Theng juga menyesal, semangat Ko Theng !!

Untungnya A Ho dan Shen Jian Yi cuma jadian 5 bulan hehehe, terus gimana kelanjutan hubungan Ko Theng dan Shen Jia Yi? Setelah itu mereka putus komunikasi selama 2 tahun, ya ampuun 2 tahun !! Mereka kembali nyambung saat Taiwan di landa gempa besar dan KO Theng mendengar pusatnya di Taipei, saat itu juga Ko Theng langsung menghubungi Shen Jia Yi dengan berjuang nyari sinyal dan akhirnya mereka tersambung !!! Setelah itu mereka ngobrol cukup lama di telpon, membicarakan masa SMA, hubungan mereka dulu, tapi ujung-ujungnya mereka memutuskan untuk jadi sahabat saja huhuhu T_T. 

Adegan "putus" nya perasaan mereka bener-bener bikin saya melting, waktu lagi ngobrol di telpon Ko Theng bilang tentang dunia paralel dan disana dia melihat dirinya dan Shen Jia Yi berpacaran. Mereka ngobrol sambil liat bulan dari tempat masing-masing. Setelah itu mereka sama-sama ngucapin makasih karena udah pernah hadir di kehidupan masing-masing huaaaa....seikhlas itu kah mereka? T_T dan akhirnya mereka melanjutkan hidup masing-masing tapi masih berteman baik :). Kata-kata Shen Jia Yi yang saya suka :

“Karena pernah kamu sukai, aku jadi merasa sulit merasa orang lain benar-benar menyukaiku.”

Berarti cinta Ko Theng dalem banget ya? huhuhu

Shen Jia Yi waktu telp Ko Theng
Bulan yang diliat bareng sama mereka

Ko Theng waktu telpon Shen Jia Yi
Terus, gimana ending film ini? Meskipun gak happy ending tapi buat saya endingnya cukup berkesan , mengharukan,menyesakkan, tapi jgba membahagiakan , loh?. Akhirnya Shen Jia Yi menikah dengan orang lain ( sayangnya gak secakep Ko Theng, udah om-om -_- ), awalnya Ko Theng dan teman-temannya mau ngusilin pengantin prianya, mereka bilang gak akan rela liat wanita yang dicintai bahagia bersama pria lain. Ternyata perasaan berkata lain, dan kutipan ini yang saya suka. Waktu Shen Jia Yi muncul sebagai pengantin Ko Theng berkata dalam hati :

“Aku salah, ternyata saat kamu benar-benar menyukai seorang wanita. Ketika ada seseorang yang mengasihinya, mencintainya. Maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia bahagia selamanya.”

 . Nah gimana gak campur aduk kan perasaannya? Kalau kalian pengen tau gimana rasanya campur aduk gitu, silahkan tonton sendiri dan rasakan sensasinya, dijamin habis nonton film ini pasti masih terasa nyeseknya hehehe. 

Shen Jia Yi masuk ruangan

Muka ngenes Ko Theng, bahagia campur sedih gimana gitu T_T

Shen Jia Yi manis banget ya? Sepintas mirip Barbie Hsu

Foto bareng :D

Kalau saya baca dari beberapa review orang yang habis nonton film ini, rata-rata semuanya sangat terkesan dengan film ini, termasuk para cowok, karena film ini mengupas sisi lain para cowok yang kita (para cewek) gak tahu hohoho. Buat para cewek silahkan abaikan keanehan itu dan nikmati romancenya. Film ini bisa membuat kita bernostalgia dan flashback dulu waktu kita SMA, asyiknya ribut di kelas , main sama temen se-gang, ngerasain cinta yang masih malu-malu, dan kenangan manis lainnya semasa SMA. 

Sebagai penutup film ini sangat saya rekomendasikan buat cowok atau cewek, selain jalan ceritanya yang asyik, kocak tapi mengharukan, soundtracknya mendukung banget buat kita terhanyut di dalamnya. Nilai lebihnya si Ko Thengnya cakep banget, meskipun badungnya ya ampun deh, Shen Jia Yinya juga manis banget, gak nyangka kalau aslinya dia lebih tua dari Ko Theng. Pokoknya tonton sendiri deh biar gak penasaran ! Selamat menonton !!



Cinta itu melepaskan T_T

"Selamat berbahagia the apple of my eye"
:(


0 komentar:

Posting Komentar

" Einstein Yesterday, Me Today"
 
Copyright 2009 Aku Dan Hal Absurd Lainnya All rights reserved.
This blog created by Muqsith Al Hamid
Blogger Templates